image

Berita

Kategori

Yuk, Dengar Dongeng Sore

Sore-sore.

Biasanya kalau sore datang menyapa apa yang sering kalian lakukan?

Menscroll media sosial kah? Main gadget kah? Baca berita kah? Menonton TV kah? Atau kegiatan lainnya?

AYODI ingin memberikan pilihan baru lainnya nih untuk menemani sore mu atau juga waktu senggangmu. Dan pastinya tak kalah serunya dengan kegiatan yang biasa kamu lakukan sebelumnya.

Dongeng Sore.Ini dia pilihan kegiatan untuk mengisi waktumu.Mendengarkan dongeng dengan podcast.

Dongeng Sore ini merupakan sebuah dongeng yang diinisiasi oleh Kak Didik yang merupakan salah satu relawan dari AYODI. Dongeng Sore pun terinspirasi dari sebuah program siaran anak disalah satu radio yang didalamnya pun diselingi oleh dongeng dimana program tersebut juga bekerja sama dengan sebuah komunitas dongeng anak di Yogyakarta selain itu juga terinspirasi dari kegemarannya dengan podcast dongeng dari luar negeri di sebuah kanal musik yang memiliki konten yang sangat menarik. Kak Didik pun tergugah untuk membuat sebuah dongeng yang dapat didengarkan dengan menggunakan media gadget tanpa ada visualnya. "Supaya anak-anak lebih dapat memainkan imajinasinya serta mengurangi screen time mereka",  ujar Kak Didik.

Kak Didik pun mengerjakan project Dongeng Sore karena melihat semangat dari teman-teman AYODI dalam menyebarkan virus mendongeng, "Posisiku kerja. Hanya bisa berkegiatan mendongeng di weekend, itupun juga tidak bisa setiap minggunya. Tapi aku juga ingin berkarya melalui dongeng, seperti halnya teman-teman AYODI lainnya. Apalagi jika dapat turut menyebarkan dongeng sampai ke luar kota dan luar pulau. Harapannya dengan adanya podcast Dongeng Sore ini, aku dapat turut berpartisipasi mewujudkan semangat AYODI. Sebuah komunitas tempatku belajar mendongeng dan bersama berkarya", sharing Kak Didik kepada teman-teman AYODI.

So,Bagaimana? Seru kan pilihan kegiatan untuk sore mu? Kamu dapat mendengarkan cerita sambil berimajinasi mengenai visualisasinya. Dan sebenarnya bukan hanya untuk mu lho.. Tapi terutama untuk adik-adik kecil, keluarga mu atau siapapun yang dekat dengan mu.

Yuk,Kita manfaatkan teknologi untuk sesuatu hal yang positif dan bersama menyebarkan virus mendongeng

Kategori Berita oleh Imonjalanjalan - pada 17 Feb 2018