image

Berita

Kategori

Volunteer Round-Up AyoDI

Bicara tentang komunitas, kira-kira apa yang seru dari sebuah komunitas? Mungkin sebagian besar akan menjawab bahwa komunitas bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyalurkan minat dan juga bakat. Namun komunitas pun dapat dijadikan sebagai wadah untuk bersinergi bersama dan menciptakan banyak hal positif ya tentunya. Dan yang menjadikannya semakin seru karena selain mendapat ilmu, bisa juga mendapat keluarga dan teman-teman baru.

Sama halnya dengan Ayo Dongeng Indonesia, merupakan sebuah wadah untuk mewujudkan hal-hal tersebut. Dengan memiliki banyak relawan didalamnya diharapkan semua mimpi dan cita-cita terutama untuk cerita anak dapat secara perlahan terwujud. Namun dengan adanya banyak relawan ada saja mungkin yang belum saling kenal atau hanya berbincang lewat grup pesan dan belum pernah bertemu. Itu mungkin saja terjadi. Maka dalam rangka mendekatkan sesama relawan AYODI, tepat di hari Sabtu, 8 Juli 2017 pun diselenggarapan Acara Volunteer Round-Up AYODI yang bertempat di Bangi Kopi, Pasar Minggu. Tempat yang asik pun jadi semakin mendukung terciptanya suasana kekeluargaan yang semakin hangat.

Lalu, apa saja kegiatannya? Hanya saling bertemu dan mengenal?

Tentu tidak. Banyak agenda yang telah disusun sebelumnya untuk bisa semakin menyelaraskan tujuan inti, menciptakan banyak hal positif terutama untuk anak-anak. Jadi selain sekalian halal bi halal dan mengakrabkan diri sesama relawan ditambah juga dengan tukar kado, kegiatan pun diisi dengan sesi coaching dongeng. Materi yang berisi tentang teknik storigami ini sangat menarik perhatian. Karena Kak Rika dan Kak Aio sebagai pemateri menyampaikan tekniknya dengan begitu detail. Kami pun diajak untuk mempraktekannya bersama. Teknik storigami ini merupakan sebuah teknik bercerita dengan menggunakan kertas origami. Sesi coaching pun tidak lengkap rasanya jika tidak ada praktek bercerita langsung di depan audience. Ada Kak Ayu dan Kak Kanya yang memberanikan diri untuk kembali mempraktekan storigami. Mereka bercerita dihadapan seluruh relawan AYODI yang hadir. Ada banyak “celetukan” sepanjang cerita, tapi itulah yang membuat sesi praktek menjadi seru karena jadi semakin siap diri saat nantinya akan berhadapan langsung dengan anak-anak dan secara tak sadarpun kami jadi saling berlatih bagaimana dengan pintar menghadapi “celetukan” yang ada. Kak Rika dan Kak Aio pun memberikan masukan setelahnya tentang apa yang kurang dan apa yang perlu dipertahankan.

Selanjutnya tak hanya sesi coaching lho, para relawan AYODI pun mendapatkan pembekalan mengenai Management Event yang dibawakan oleh Kak Henry. Sesi ini sengaja diadakan dalam rangka mempersiapkan para relawan untuk menghadapi serta mengurusi event-event besar maupun kecil yang nantinya akan diselenggarakan oleh AYODI.  Dan dalam waktu dekat AYODI akan menyelenggarakan Festival Dongeng Internasional Indonesia lho. Penasaran? Tunggu info lanjutannya ya..

Lalu,

Jadi bagaimana? Banyak manfaatkannya kan? Serta menjadi relawan dan berkegiatan untuk anak-anak melalui media bercerita sudah tergambar akan menyenangkan bukan?

Sampai jumpa ya, dikegiatan AYODI lainnya..

Kategori Berita oleh Putu Saraswati pada 13 Jul 2017