image

Berita

Kategori

Dongeng Kejutan YKAKI

Hallo Ayodears

Apa kabar?


Kami ingin berbagi cerita nih..


Minggu, 15 Oktober 2017, kakak-kakak relawan dari komunitas Ayo Dongeng Indonesia berkesempatan menggelar Dongeng Kejutan untuk anak-anak istimewa di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, di Jalan Percetakan Negara, Jakarta.

Acara dimulai pukul 10.00 tapi sebagian dari kami mulai tiba di sekitar lokasi sejak pukul 08.00 WIB. Kami harus berkumpul lebih awal karena harus latihan dongeng yang akan ditampilkan. Kali ini kami tampil berkelompok dan karena cerita baru ditentukan dua hari sebelumnya jadi kami belum sempat latihan. Datang lebih pagi supaya bisa latihan terlebih dahulu. Di mana saja bisa jadi tempat asyik latihan dongeng lho, seperti kakak-kakak ini yang menyempatkan latihan sambil sarapan di warung bubur kacang ijo. hehehe..

 


Selain itu juga kami harus membungkus bingkisan-bingkisan untuk adik kecil di YKAKI.


Setelah semua persiapan beres, kami mulai masuk ke dalam yayasan dan bertemu dengan adik-adik di sana. Sebelum mulai acara, kami "pemanasan" dulu supaya lebih berbaur dan akrab. Adik-adik yang ramah ini langsung bersemangat menyambut kami. Senang sekali mendapat sapaan dan pelukan hangat dari mereka.


Teeeng...

Tepat pukul 10.00 WIB acara dimulai oleh Kak Rully dan Kak Prima selaku MC. Setelah bernyanyi dan menari bersama di pembukaan acara, selanjutnya adalah dongeng. Pada Dongeng Kejutan kali ini, ada 5 cerita yang akan dibawakan oleh kami secara berpasangan dan Kak Hendra seorang diri.


Giliran pertama ada Kak Nia dan Kak Bie yang berbagi cerita. Senang sekali Kak Nia dan Kak Bie mendapat respons yang luar biasa dari adik-adik. Mereka semua bersemangat mengikuti setiap lagu dan gerakan saat Kak Nia dan Kak Bie mengajak mereka melakukannya.


Selanjutnya ada dongeng dari Kak Hani dan Kak Miya. Eh tapi, loh loh, Kak Miya mana? Kok Kak Hani sendirian? Yah, ternyata Kak Miya mendadak berhalangan hadir nih, Ayodears. Jadi Kak Hani kali ini tampil sendirian juga. Tapi walaupun sendiri, Kak Hani tetap menghibur adik-adik dengan luar biasa. Adik-adik antusias sekali mengikuti cerita dari Kak Hani.

Waah, sudah ada dua cerita. Kita istirahat dulu yuuuk. Kali ini ada Kak Ratih yang mengajak adik-adik bernyanyi dan main games supaya lebih semangat mengikuti cerita selanjutnya. :)

Nah, selanjutnya ada Kak Deka dan Kak Riska yang mendongeng tentang raksasa.. huhuhuu, kok raksasanya sedih ya? Tapi jangan bersedih, karena adik-adik di YKAKI juga menghibur si raksasa agar tersenyum lagi lho.


Sekarang giliran Kak Didik dan Kak Wiwie yang tampil membawakan cerita tentang seekor macan. Roaaar... Waaah, adik-adik mengikuti gerakan macan mengaum, gerakan macan menunjukkan giginya yang kuat dan tajam. Tak lupa juga adik-adik diajak bercerita sambil bernyanyi bersama.


Hmm tak terasa sudah ada empat cerita. Eh, tapi tunggu dulu. Masih ada yang seru lhooo.. Siapa lagi kalau bukan Kak Hendra!

Tapi sebelum bercerita, Kak Hendra dan Kak Yanie mau mengajak adik-adik di YKAKI untuk melakukan sebuah gerakan tepuk, namanya "Tepuk O O" Adik-adik dan kakak-kakak diajak duduk berhadapan untuk saling melakukan "Tepuk O O" bersama-sama. Seru sekali..


 

Kita lanjutkan ceritanya ya. Setelah tepuk bersama-sama, Kak Hendra mulai bercerita tentang seorang ksatria yang selalu ngedumel marah-marah dan bilang "sebel". Uuuh, sebel sebel sebel... Tapi akhirnya si ksatria ini sadar, kalau sebel sebel terus itu tidak baik. Akhirnya dia pun berubah menjadi ksatria yang baik dan punya banyak teman.


Waah, tidak terasa kami sudah berbagi lima buah cerita. Sebagai sesi penutup kami semua melakukan Baby Shark Dance bersama-sama.


Senang sekali melihat gelak tawa dari adik-adik semua. Sungguh kami menemukan banyak kebahagiaan di sana. Semua anak luar biasa itu membuat kami merasa banyak bersyukur. Bertemu dengan mereka adalah berkat dari Tuhan yang luar biasa untuk kami. Semoga di kesempatan lain kami bisa mengunjungi adik-adik di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia lagi.

Sampai jumpa di cerita Dongeng Kejutan lainnya.


Salam

Ayo Dongeng Indonesia


   


Kategori Berita oleh Zulfahmi pada 23 Oct 2017