image

Berita

Kategori

Dongeng Kejutan untuk Pak Raden dan Kelas Dongeng Tali-Temali

Acara Dongeng Kejutan dan Kelas Dongeng yang jatuh pada tanggal 19 Maret 2017 kali ini istimewa.

Kenapa?

Karena bertepatan dengan Hari Dongeng Dunia (bisa kamu baca lebih lanjut pada tautan berikut ini). Bertempat di Perpustakaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, kegiatan AyoDI dimulai sejak pukul 9 pagi hingga pukul 4 sore.

Cukup lama ya?

Sekarang, AyoDIsimak serunya dua kegiatan AyoDI ini!


Dongeng Kejutan

Serangkaian acara dalam Dongeng Kejutan kali ini bertema penghormatan kepada Pak Suyadi atau sering kita kenal sebagai Pak Raden. Semangat beliau dalam berkarya telah menginspirasi banyak orang termasuk kakak-kakak AyoDI.

Dibuka dengan obrolan ringan bersama keluarga Pak Raden - Ibu Kartini - kita bisa tau bahwa Pak Raden memang betul-betul produktif semasa hidupnya. Diceritakan rumah Pak Raden jarang sepi dari tawa ceria anak kecil karena Pak Raden senantiasa memiliki ide-ide kreatif, beliau mendongeng, menggambar dan bernyanyi untuk menghibur anak-anak Indonesia.

Dengan semangat melestarikan karya Pak Raden, penerbit Noura yang hadir pada acara ini pun resmi meluncurkan ulang dua buku karya Pak Raden yang berjudul “Seribu Kucing untuk Kakek: dan “Pedagang Peci Kecurian”.

Kedua judul tersebut pula yang diceritakan ulang oleh kakak-kakak dari AyoDI. Kak Ariyo dan Kak Addy mendongeng sambil menggambar cerita “Seribu Kucing untuk Kakek” seperti apa yang pernah dilakukan oleh Pak Raden. Sementara Kak Budi dengan boneka monyetnya tidak kalah serunya menceritakan tentang “Pedagang Peci Kecurian”.

Bukan hanya dua dongeng itu saja, cerita-cerita yang lain dari kakak-kakak AyoDI lainnya (Sarang Cerita, GEDOMBRENG/Gerakan Mendongeng Bareng) juga hadir dan menambah keceriaan adik-adik yang hadir hari ini.


Kelas Dongeng

Kegiatan menyenangkan dari AyoDI tidak sampai di situ saja. Acara berikutnya dari AyoDI yaitu Kelas Mendongeng dimulai pukul 1 siang. Jangan bayangkan ruangan kelas yang dingin di mana kakak-kakak diharuskan duduk rapih dan mencatat, ya? Karena kelas ini jauuuh sekali dari itu.

Apalagi, Kelas Dongeng kali ini Kak Rika berbagi ilmu bagaimana cara mendongeng dengan tali-temali. Tidak tanggung-tanggung, tiga cerita sekaligus dibahas tuntas hingga praktek pertunjukan dari para peserta. Sesekali tawa pecah saat belajar dan praktik bercerita.

Setelah acara Kelas Dongeng ini, dijamin kakak-kakak peserta sudah bisa menceritakan kembali baik dongeng yang sudah dipelajari maupun keseruan kelas AyoDI ini.

Gimana? Seru ya? Untuk AyoDears yang belum bisa bergabung. Jangan khawatir! Masih akan ada acara-acara seru dari AyoDI selanjutnya! Silahkan lihat agenda AyoDI di tautan berikut ini. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Sampai bertemu di acara seru berikutnya!

Kategori Berita oleh Admin pada 19 Mar 2017