image

Berita, Artikel

Kategori

Dongeng Kejutan di Ganara Art

Oleh: Kak Purwa

Di awal Maret ceria ini, Dongeng Kejutan dari Ayo Dongeng Indonesia bersama Ganara Art kembali memberikan kehangatan dan keceriaan untuk adik-adik yang hadir di acara Dongeng Kejutan para Penjaga Mimpi. Dongeng Kejutan ini memberikan warna tersendiri untuk anak-anak yang hadir.

Dongeng Kejutan dari para Penjaga Mimpi ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama adalah Dongeng Kejutan dari tiga orang Penjaga Mimpi yang tentunya memberikan keceriaan cerita yang sangat ditunggu. Kebahagiaan pun terpancar dari wajah adik-adik, sangat nampak sekali ketika acara dongeng kejutan kali ini.

Kak Purwa pun memperkenalkan ketiga Penjaga Mimpi yang akan membawa adik-adik ke dunia dongeng. Penjaga Mimpi mendongeng dengan berbagai ciri khas yang membuat anak-anak selalu menantikan cerita-cerita yang menarik dan mengundan tawa ceria adik-adik di Ganara Art.

Dongeng pembuka dibawakan oleh Kak Bonchie. Dongeng Kak Bonchie yang diselingi nyanyian gerimis rintik-rintik ini diikuti adik-adik dengan semangat dan ceria. Melalui gerakan yang sederhana, adik-adik tampak tertarik mengikuti sambil bernyanyi.

Ada juga Kak Hendra dengan wajah menggemaskannya membuat bahagia adik-adik dengan kelucuan cerita fable yang dibawakan, kemudian Kak Miya Penjaga Mimpi berbaju kuning pun mendongeng tentang dunia binatang sebagai dongeng penutup di sesi pertama.

Sebagai penutup acara team energizer Penjaga Mimpi tak kalah sigap memberikan keceriaan bersama dengan gerak dan lagu untuk adik-adik. Dimulai dari A Ram Sam Sam dan Si Kepiting ciri khas team energizer, adik-adik pun mengikuti gerakan dan nyanyian dengan semangat dan gembira.

Sampai tak berasa sesi pertama berakhir. Cekrak cekrek suara kamera terampil dari tim dokumentasi yang dikomandani oleh Kak Dwi dkk, bergerak cepat memandu gaya para Penjaga Mimpi dan adik-adik. Bahagia terpancar dari senyum dan ekspresi yang kala itu datang dan terekam melalui gambar.

Saatnya sesi kedua! Haaii!! Ada Kak Miya lho! Ia menyapa lembut adik-adik yang siap mendengarkan dongeng. Kak Miya kemudian memperkenalkan kegita Penjaga Mimpi yang akan mendongeng dan menebarkan kebahagiaan untuk adik-adik yang manis dan ceria.

Ada Kak Hani dengan duet dongengnya bersama salah satu kakak Penjaga Mimpi, Kak Zack dan si cantik Kak Kanya dengan suara indahnya yang bercerita tentang binatang monyet dan seluruh penghuni hutan. Cerita terakhir dibawakan oleh Kak Dandi dengan ukulelenya dan bercerita tentang lingkungan yang bersih dengan tidak ada sampah plastik.

Di sesi kedua ini tidak ketinggalan lagu Hocky Coky dan Si Kepiting lho. Untuk urusan gaya penutup pastinya tim dokumentasi selalu bergerak cepat.

Nah, untuk adik-adik yang belum pernah datang ke acara dongeng kejutan kali ini, ditunggu yah di Dongeng Kejutan yang akan hadir kembali bersama keseruan cerita para Penjaga Mimpi lainnya.

Mau tau dimana Dongeng Kejutan berikutnya? Pantau terus akun media sosial Ayo Dongeng Indonesia yah di @ayodongeng_ind untuk instagram dan Ayo Dongeng Indonesia di facebook.

Ajak Ayah, Bunda, Kakak, Adik dan sahabat-sahabat seru kalian.

Sampai jumpa di Dongeng Kejutan berikutnyaa..!

Kategori Berita, Artikel oleh Zulfahmi pada 30 Apr 2019