image

Berita

Kategori

Dongeng Kejutan dan Launching Web Ayo Dongeng Indonesia

Minggu, 21 Mei 2017 kemarin, di FX Sudirman. Dalam rangka Pesta Pendidikan 2017, komunitas Ayo Dongeng Indonesia! ikut berpartisipasi memeriahkan acara dengan melakukan Dongeng Kejutan di panggung utama. Dalam Dongeng Kejutan kali ini, Ayo Dongeng Indonesia! juga mempunyai agenda lain. Agendanya adalah launching website kita tercinta ini, website www.AyoDongengIndonesia.com.



Setelah grup perkusi anak selesai tampil, mc pun memanggil Kak Aio ke atas panggung. Mereka kemudian membahas singkat kegiatan - kegiatan AyoDI, seperti Kelas Dongeng, Dongeng Kejuta, dan puncaknya adalah kegiatan tahunan, Festival Dongeng Internasional yang akan dilaksanakan bulan November 2017 nanti. 

Lalu Kak Bonchie membuka sesi dengan menyanyikan theme-song AyoDI, Kak Yani kemudian naik ke panggung untuk bersama - sama merilis website. Mereka meminta yang hadir untuk bersama - sama membuka website Ayodi, siapa yang sudah berhasil membuka, diajak maju kedepan, untuk kemudian diberi pertanyaan seputar website dan mendapatkan boneka Kucing dalam Karung dari Hap Hap. 



Sekarang, semua tentang ayodi tinggal klik di www.ayodongengindonesia.com. AyoDI, meluncurkan (kembali) situs www.ayodongengindonesia.com dengan wajah baru yang lebih segar dan isi lebih lengkap dengan informasi terkini. Selama ini, banyak yang bertanya, apa itu Ayo Dongeng Indonesia? Siapa orang-orang di belakangnya? Apa saja yang dilakukan komunitas ini? Atas dasar inilah, kami membuat situs www.ayodongengindonesia.com yang berisi semua informasi mengenai kami dan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Mulai dari informasi seputar komunitas, dokumentasi, berita, sampai agenda kegiatan yang telah dan akan berlangsung -- yang paling sering dicari oleh penggemar dongeng, pegiat pendidikan, dan orangtua. Di dalamnya terdapat berita terbaru seputar kegiatan AyoDI, seperti Kelas Dongeng dan Dongeng Kejutan yang dapat diikuti oleh umum, lengkap dengan dicantumkannya jadwal, tempat, dan cara pendaftaran. Tentu saja, informasi mengenai kegiatan puncak tahunan kami, Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) yang diadakan setiap tahun juga bisa didapatkan di sini.  Selain informasi seputar kegiatan, di www.ayodongengindonesia.com juga terdapat beberapa artikel yang akan memperkaya pengetahuan kita seputar seluk-beluk dunia dongeng. Selain dapat dibuka di komputer desktop, website AyoDI, juga bisa dibuka di perangkat mobile seperti handphone /tab.  

Saatnya Dongeng Kejutan, kali ini ada Kak Ana, Kak Arya, dan Kak Tessar bersama puppetnya dari puppetaria, menampilkan dongeng legenda, "Timun Mas". Adalah si Timun Mas yang sudah remaja, dinasehati sang Mbok, untuk berani melawan Buto Ijo. Tamu yang hadir dan berkumpul, di lantai F3 Fx ini, dari anak sekolah, guru, anak kecil dan pendamping, dibuat terpukau dan terpingkal, menyimak dongeng yang diberikan, dengan kejenakaan gerak gerik dari si puppet.

Mau ikut Dongeng Kejutan selanjutnya? Nah, jangan lupa ya, selalu tengok www.ayodongengindonesia.com untuk mengetahui semua jadwal kegiatan AyoDI. Sampai jumpa di semua kegiatan kami! :)

Kategori Berita oleh Putu Saraswati pada 22 May 2017