image

Kegiatan Kami

Ayo Dongeng Indonesia!

Kegiatan AYO DONGENG INDONESIA!

Berawal dari ide untuk mengadakan kegiatan berbagi cerita, ceria dan imajinasi dari teman-teman yang pernah belajar mendongeng, akhirnya tercetuslah ide untuk menbuat sebuah komunitas bernama Ayo Dongeng Indonesia.

Idenya kemudian berkembang untuk juga mendongeng di tempat-tempat dimana banyak anak akan terbantu dengan dongeng. Dongeng untuk menghibur, dongeng untuk mendidik, dongeng untuk bermain, dongeng untuk bermimpi. Anak-anak dengan kanker di rumah sakit, anak-anak panti asuhan, anak-anak di rumah singgah. Bahkan tidak hanya anak-anak, bahkan hingga yang sudah lanjut usia di Panti Jompo.

Gerakan ini menjadi lebih dari sebuah ide, ketika keinginan bahwa siapapun dan semua orang bisa mendongeng untuk berbagi cerita, ceria dan imajinasi. Semua bisa dilakukan dengan niat baik tanpa harap apapun.

Menjadi komunitas Ayo Dongeng Indonesia, keinginannya adalah nanti akan menjadi gerakan Ayo Dongeng Indonesia. Gerakan mendongeng bagi orang tua di rumah untuk buah hatinya dan gerakan mendongeng bagi siapapun dimanapun untuk anak Indonesia.

Kegiatan utama komunitas Ayo Dongeng Indonesia:

1. Pop-Up Storytelling | Dongeng Kejutan
Ini adalah kegiatan mendongeng dari para relawan dongeng atau siapapun yang mau mendongeng dengan sepenuh hati dan Cuma Cuma. Mendongeng untuk anak-anak atau siapapun yang mau menikmati dongeng. Mendongeng di ruang publik, taman kota, rumah sakit dan lainnya. Asal gratis dan terbuka. Saat ini kegiatan masih terfokus di Jakarta, Depok dan Bogor.

2. Storytelling Class | Kelas Dongeng
Berbagi tentang pengalaman, trik dan tips mendongeng juga menjadi kegiatan utama. Dilakukan dengan jadwal yang disepakati dan tentunya terbuka untuk siapapun yang mau belajar. Gratis pula. Saat ini kegiatan masih terfokus di Jakarta, Depok dan Bogor.

3. Storytelling Campaign | Kampanye Dongeng
Kegiatan terakhir ini adalah kegiatan menyebarkan virus mendongeng melalui sosial media. Bagaimana menyebarkan mengenai pentingnya dongeng bagi siapa saja, terutama anak, namun begitu mudah dan sederhananya dongeng itu dilakukan.

4. Storytelling Festival | Festival Dongeng
Komunitas Ayo Dongeng Indonesia memiliki acara besar tahunan yaitu Festival Dongeng Indonesia. Diadakan setiap tahun di Jakarta. Acara ini adalah kampanye yang lebih besar dan diharapkan mampu menularkan virus dongeng lebih kuat lagi. Lebih lengkap mengenai acara ini bisa di lihat di indostoryfest.com

Informasi kegiatan dan kampanye akan ada di twitter: @ayodongeng_ind dan FB: Ayo Dongeng.